ILMU PEMASARAN BISNIS
ILMU PEMASARAN DALAM BERBISNIS
Pemasaran adalah salah satu kegiatan dalam perekonomian yang membantu dalam menciptakan sebuah nilai ekonomi .Nilai ekonomi itu sendiri menentukan harga barang dan jasa .faktor penting dalam menciptakan nilai tersebut adalah produksi, pemasaran ,dan konsumsi .pemasaran menjadi penghubung antara kegiatan produksi . lihat gambar dibawah ini:
Banyak ahli yang memberikan definisi tentang pemasaran,Definisi yang diberikan sering berbeda antara ahli yang satu dengan ahli yang lain.perbedaan ini disebabkan karena adanya perbedaan para ahli tersebut dalam memandang dan meninjau tentang pemasaran.
Dalam kegiatan pemasaran ,aktivitas pertukaran merupakan hal utama .Pertukaran merupakan kegiatan pemasaran di mana seseorang berusaha menawarkan sejumlah barang atau jasa dengan sejumlah nilai manfaat keberbagi macam individu maupun kelompok sosial untuk memenuhi keinginan dan kebutuhannya . Pemasaran sebagai kegiatan manusia diarahkan untuk memuaskan keinginan (wants) dan kebutuhan ( needs) manusia setiap hari melalui proses pertukaran.
Kegiatan pemasaran merupakan ujung tombak bagi kegiatan sebuah usaha.Keberhasilan sebuah usaha tergantung kepada keahlian di bidang pemasaran.produksi ,sumber daya manusia , keuangan ,dan akumtansi .Selain itu juga tergantung pada kemampuan untuk mengkombinasikan fungsi-fungsi tersebut secara bersamaan agar perusahaan dapat berjalan secara lancar ,
Begitulah dalam bisnis di indonesia mohon maaf klo artikelnya gk ; lengkap.
Comments
Post a Comment