ILMU PEMASARAN BISNIS


ILMU  PEMASARAN  DALAM  BERBISNIS


Pemasaran adalah  salah  satu  kegiatan  dalam  perekonomian  yang  membantu  dalam menciptakan  sebuah  nilai  ekonomi  .Nilai  ekonomi  itu sendiri  menentukan  harga  barang  dan jasa .faktor  penting  dalam  menciptakan  nilai  tersebut adalah  produksi, pemasaran  ,dan konsumsi .pemasaran  menjadi  penghubung  antara  kegiatan produksi  . lihat  gambar dibawah  ini:
Banyak  ahli  yang  memberikan  definisi  tentang  pemasaran,Definisi  yang diberikan  sering berbeda  antara  ahli yang  satu dengan  ahli  yang lain.perbedaan  ini  disebabkan  karena  adanya  perbedaan  para ahli tersebut  dalam  memandang  dan  meninjau  tentang  pemasaran.
Dalam  kegiatan  pemasaran  ,aktivitas  pertukaran  merupakan  hal utama  .Pertukaran  merupakan  kegiatan  pemasaran di mana  seseorang berusaha  menawarkan  sejumlah  barang  atau  jasa  dengan  sejumlah nilai manfaat  keberbagi  macam  individu  maupun  kelompok  sosial  untuk  memenuhi  keinginan dan kebutuhannya . Pemasaran  sebagai  kegiatan  manusia  diarahkan  untuk  memuaskan keinginan (wants)  dan  kebutuhan ( needs)  manusia  setiap  hari  melalui  proses  pertukaran.
 Kegiatan  pemasaran merupakan ujung  tombak  bagi  kegiatan  sebuah  usaha.Keberhasilan  sebuah  usaha  tergantung  kepada  keahlian  di bidang  pemasaran.produksi ,sumber daya  manusia  , keuangan  ,dan akumtansi  .Selain  itu juga  tergantung  pada  kemampuan  untuk  mengkombinasikan  fungsi-fungsi  tersebut  secara  bersamaan  agar  perusahaan  dapat  berjalan  secara  lancar ,

Begitulah  dalam  bisnis di indonesia mohon  maaf  klo  artikelnya  gk ;   lengkap.


Comments

Popular posts from this blog

7 Cara Para Ahli melibatkan orang lain untuk pengambilan proses keputusan

4 CARA MENGELOLA RISIKO DALAM BERBISNIS

CARA MENGHINDARI RISIKO DALAM BERBISNIS