Cara mudah pembelian tiket kereta di mesin kios tiket mandiri(ktm)

Cara mudah pembelian tiket kereta di mesin kios tiket mandiri(ktm)


Mudik adalah kegiatan perantau atau pekerja migran untuk kembali ke kampung halaman .Mudik di indonesia identik dengan tradisi tahunan yang terjadi  menjelang hari raya besar keagamaan misalnya menjelang lebaran . Pada saat itulah ada kesempatan untuk berkumpul dengan sanak saudara yang tersebar di perantauan selain juga untuk bersilaturahmi dengan orang tua ,saudara,teman , dan tetangga . Transportasi yang digunakan untuk mudik diantaranya ; pesawat terbang ,mobil pribadi,bus,kapal laut ,dan lain sebagainya.
Dalam artikel ini saya akan membahas tentang cara pembelian tiket kereta dengan mesin kios tiket mandiri (ktm),berikut ini adalah caranya:
1).ke menu pembelian dengan menekan tombol mesin "tiket kereta api" dikanan bawah.
2).Isi data perjalanan anda pada tabel yang tersedia dilayar ,kemudian bila data telah selesai tekan tombol ok.
3).pilih waktu dan jenis kereta yang tersedia dan ingin anda gunakan dalam perjalanan ,bila telah sesuai tekan tombol booking pada layar.
4). Isi tabel yang tersedia dengan data diri anda dengan kartu identitas yang anda miliki (sim/ktp),bila telah sesuai tekan tombol ok.
5).Pilih gerbong dan tempat duduk yang anda inginkan bila telah sesuai ,tekan ok.
6).Periksa kembali informasi data anda,bila sesuai silahkan pilih pembayaran ,yang anda digunakan ,lalu tekan tombol tunai/e.money/ debit.
7).Bayar sesuai jumlah tagihan yang tertera pada layar .
8).simpan bukti bayar ini dan selanjutnya lakukan cetak tiket pada mesin itu ,paling lambat 1 jam sebelum keberangkatan kereta.


Demikian artikel tentang cara mudah pembelian tiket kereta dengan mesin kios tiket.


Comments

Popular posts from this blog

4 CARA MENGELOLA RISIKO DALAM BERBISNIS

7 Cara Para Ahli melibatkan orang lain untuk pengambilan proses keputusan

Mudik motor gratis naik kereta api